Catatan Motivasi Blogging Indonesia

The Jombang Taste

Tips Menulis Artikel Blog

Rabu, April 22, 2009

Gaya Penulisan Blogger Versi Penyanyi Indonesia


Posting ini terinspirasi dari artikel Mas Hengky beberapa waktu lalu. Kurang lebih sebulan saya masuk dalam blogosphere. Saya mengenal banyak marketer beserta gaya penulisan artikelnya. Memang, gaya penulisan seseorang tidak selalu monoton itu-itu saja. Tetapi kalau diamati, gaya penulisan mereka mirip dengan karakter para penyanyi Indonesia. Diantaranya adalah:

1.Gaya Glend Fredly.
Nyong Ambon ini identik dengan lagu-lagu melankolis, berbobot, anggun dan terkesan mewah. Saya pikir sesuai dengan gaya penulisan Mas Arief Maulana. Dari awal sampai akhir kalimat, kata-katanya selalu panjang dan berisi.

2.Gaya Afghan
Lirik lagu yang serius, padat, penampilan sedikit jaim dan musiknya selalu mengandung unsur orkestra. Cocok bila dibandingkan dengan mas Umar Puja Kesuma. Latar belakang dunia pendidikan membentuk karakter intelek, wibawa dan aware terhadap lingkungan sosial.

3.Gaya (Alm.) Chrisye
Setiap lagu yang dinyanyikannya, bisa dipastikan berada pada jajaran hit list. Hal ini didukung syair berkwalitas, penampilan sederhana, suara khas dan ribuan penggemarnya. Kalau yang ini, sudah pasti milik Pak Joko Susilo (mohon maaf, kalau disamakan dengan orang yang telah almarhum...).

4.Gaya Project Pop
Nah... Yang ini jagonya bikin ketawa, kata-katanya segar, gaul tetapi tetap mengandung isi. Saya cenderung menyamakannya dengan Mas Hengky. Coba ingat, kapan komentar Mas Hengky yang serius dari awal sampai akhir? Langka banget!

Apapun gaya penulisan kita, pastinya memberikan keunikan pada setiap artikel yang dipublikasikan. Tidak masalah pakai gaya penulisan yang mana, asal content artikel tetap informatif, membangun dan bermanfaat bagi semua.

Warning!
Artikel ini adalah intermezo belaka. Harap tidak dianggap serius. Kesamaan nama, karakter dan peristiwa adalah kebetulan yang memang disengaja. He..he..he...!